#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah minimalis 7x10 tampak depan

Rumah minimalis 7x10 tampak depan - Untuk kali ini, saya akan mencoba mereview rumah minimalis 7x10. Jadi, buat kamu yang berniat untuk membuat rumah minimalis yang berukuran 7x10, wajib banget baca review ini sampai selesai ya. Oke, kita review yang bagian luar rumah dulu ya. 

Rumah minimalis 7x10 tampak depan
Rumah minimalis 7x10 tampak depan
Nah, kalau dillihat dari luar, tampilannya super minimalis, kelihatan kecil banget, dengan pemilihan warna yang sangat tepat. Yaitu menggabungkanbeberapa warna yang ternyata menghasilkan perpaduan indah. Jadi, ada warna cokelat tua, cokelat muda,putih, dan abu-abu mudah. Untuk gentengnya sendiri menggunakan model yang cukup brkesan dan tidak begitu umum digunakan. Pemilihan warnanya juga bagus, serasi dengan warna bangunan rumahnya. 

Pemilihan model jendelanya juga keren banget sih, ditambah lagi pemilihan warna kacanya. Sehingga kelihatan mewah banget dari luar. Apalagi dengan modelnya yang super mewah tadi, bagian jendela tidak hanya dibuat satu bagian, tapi tiga. Satu disisi sebelah kanan, satu di tengah, tepatnya di sebelah pintu, dan terakhir di bagian atas.

Bahkan, pemilihan bahan bangunannya juga terbilang sangat bagus. Karena material kayu yang ada di belakang mobil tersebut bertekstur, alias agak bergerigi, sehingga membuat kesan kayunya seperti nyata. Untuk bagian garasinya sendiri tidak begitu special ya. Karena memang sebuah bagian yang kosong saja, kemudian dimanfaatkan untuk garasi. 

Desain Rumah minimalis 7x10 tampak depan
Desain Rumah minimalis 7x10 tampak depan
Sementara itu, di depan jendela tembus pandang tadi terdapat sebuah taman kecil. Sehingga, ada kesan ‘welcome’. Karena yang berada did ala rumah bisa melihat sebagian isi rumah, begitupun sebaliknya. Nah, kebetulan, ruang yang diletakkan di dekat jendela tembus pandang adalah ruang tamu. Waw, sebuah pemilihan yang sangat tepat. 

Ruang tamunya terbilang cukup  homey, ukurannya juga lumayan luas. Dan di sini, digambarkan bahwa di ruang tengahnya atau ruang tamu lantainya dilapisi dengan karpet. Kemudian terdapat meja kecil yang super minimalis, dan sofa yang dilengkapi dengan bantal.

Karena letaknya yang dekat dengan pintu dan jendela, maka  ketika jendela dibuka, maka udara segar akan masuk, dan sirkulasi udara menjadi lancer. Bahkan pemilihan ini juga tergolong cerdas, karena pencahayaan yang cukup akan membuat kamu tidak perlu menghidupkan lampu di siang hari hanya karena ‘merasa gelap’.

Denah Rumah minimalis 7x10 tampak depan
Denah Rumah minimalis 7x10 tampak depan
Nah, ketika masuk, maka kita akan berada di ruang tamu. Di mana, kamu bisa langsung melihat ruang makan di rumah tersebut. Karena memang tidak diberi batasan. Sementara itu, di sebelah kiri ruang tengah adalah kamar tidur yang berjejer. Jadi, ada dua kamar yang saling berdampingan. Kamar yang terletak persis di sebelah kiri ruang tengah ukurannya terbilang lebih kecil dibandingkan dengan kamar tidur satunya lagi ya. Dan kamar tidur satu ini dibuat sesimple mungkin. 


Nggak perabotannya. Jadi, kalau kamu ingin meletakkan lemari pakaian tentu masih ada spacenya ya. Untuk kamar satunya lagi adalah kamar utama. Dan sudah terdapat satu perbotan yang memang diperlukan.

Dan di belakang ruang tamu, atau di sebelah kanannya merupakan dapur dengan ukuran terbilang cukup kecil. Jadi, bentuk dapurnya tuh memanjang. Dan di sana sudah terdapat lemari penyimpanan. Kamu bisa menyimpan berbagai bahan-bahan memasak dan perlengkapan dapur di sana. Kamar mandinya sendiri terletak di belakang meja makan ya. Mungkin agak aneh, tapi tetap tidak ada salahnya kok. 

Oke sekian review rumah minimalis 7x10. Jika kamu ngerasa harus ada yang dipindah karena kurang sesuai ya sah-sah saja ya. Semoga bermanfaat.